Pages

Sebab Sebab Mendengkur

Diposting oleh Unknown on Senin, 10 September 2012

Berikut ini beberapa penyebab mendengkur yang bisa diatasi atau ditangani dengan baik, seperti dikutip dari Askmen , Senin (10/9/2012) yaitu:
1. Gaya hidup
Sebagian besar penyebab mendengkur akibat gaya hidup yang tidak sehat, untuk itu penangannya pun cukup dengan mengubah gaya hidup yang sudah ada menjadi lebih baik dan sehat.
2. Kelebihan berat badan
Ber
at badan berlebih baik akibat terlalu banyak makan atau situasi medis terkait seperti gangguan tiroid adalah faktor utama yang berkontribusi terhadap mendengkur. Jika penyebabnya ini, maka penurunan berat badan bisa memberikan kontribusi yang baik dalam mengatasi dengkuran.
3. Merokok
Rokok diketahui bisa memiliki dampak yang buruk bagi tubuh, salah satunya adalah menghalangi jalan napas, pembengkakan selaput lendir di hidung, pembengkakan jaringan di tenggorokan dan penyumbatan kecil di paru-paru. Kondisi ini bisa memicu orang mendengkur, karenanya untuk mengatasi ini harus berhenti merokok.
4. Konsumsi alkohol
Alkohol menyebabkan terlalu besarnyarelaksasi saluran napas selama tidur serta membuat suara dengkuran semakin keras. Kondisi ini yang membuat peminum alkohol lebih rentan mendengkur.
5. Ada masalah medis
Gangguan medis apa pun yang menyebabkan penyumbatan hidung, tenggorokan atau paru berpotensi mengembangkan dengkuran. Namun bisa juga disebabkan oleh adanya gejala diabetes atau hipotiroid. Oleh karena itu pengobatan terbaik untuk mendengkur ini adalah mengobati masalah medis itu sendiri atau yang mendasarinya.
6. Pola tidur yang tidak stabil
Jika seseorang memiliki kebiasaan tiduryang tidak seimbang maka mengakibatkan perkembangan ketidakstabilan pernapasan yang sangat signifikan saat tidur, sehingga memicu dengkuran. Untuk itu usahakanuntuk memiliki pola tidur teratur dan tidak terbangun beberapa kali saat tidur malam

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar