Pages

The Stain : Noda Mayat Yang Tak Pernah Hilang

Diposting oleh tegar Saputra on Jumat, 14 September 2012


Di Athens, orang-orang tahu soal kisah'The Stain'. Alkisah, pasien RSJ bernama Margaret Schilling menghilang dari ruang perawatan pada1 Desember 1978. Para 
perawat RSJ mencarinya kesana kemari dan tidak ketemu. Pada 12 Januari 1979, Margaret ditemukan sudah membusuk 3 minggu di lantai paling atas RSJ yang memang sudah tidak digunakan.
Jenazah sudah dipindahkan, tapi -dan ini yang misterius- di bekas tempat penemuan mayat Margaret jadi ada noda berbentuk tubuh perempuan! Noda misterius itu tidak hilang. Athens sempat geger saat itu.
Yang membuat kisah ini makin mengerikan adalah The Stain adalah sungguhan! Dikutip detikTravel dari harian The Athens News edisi 6 November 2008, ahli forensik sudah membuktikan kalau noda berbentuk tubuh manusia ini adalah sisa lemak dari tubuh Margaret yang membusuk.
Diduga bekas mayat ini dicoba dibersihkan dengan obat kimia. Namun akibatnya malah membuat warna bekas lemak itu makin kentara dan membentuk tubuh manusia. The Stain itu kemudian dibumbui lagi oleh warga Athens, bahwa itu adalah bukti roh Margaret masih gentayangan.
Percaya tidak percaya, namun hal itu tidak menghalangi rencana untuk melestarikan RSJ Athen sebagai cagar budaya bangunan bersejarah di kota itu. Para mahasiswa masih mendatangiruangan yang terpakai sebagai fasilitas kampus. Wisatawan datang keKennedy Art Museum.
Namun, ruangan paling atas di RSJ itu dibiarkan apa adanya. Noda bekas mayat Margaret, masih ada di sana. Entah sampai kapan....

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar