Pages

Urband Legend Dari Thailand

Diposting oleh Unknown on Senin, 10 September 2012

Urban legend paling dikenal tentu sajatentang Nang Nak, istri seorang prajurit Thailand. Sampai sekarang, katanya dia masih menghantui daerah Phra Kanong, dan jika hari hujan agan bisa mendengar tangisannya yang sangat memilukan.
The story goes like this: Nak menikah dengan seorang prajurit bernama Mak. Ketika Nak hamil, Mak dipanggil untuk berp
erang. Nak kemudian meninggal saat kelahiran, beserta bayinya. KetikaMak pulang, ia disambut hantu istri dananaknya, dan Mak mengira mereka masih hidup. Ketika beberapa tetanggamemperingatkan Mak bahwa istrinya sudah mati dan ia tinggal bersama hantu istrinya, ia tidak percaya.
Suatu hari, Nak menjatuhkan jeruk limau ketika memasak. Terburu-buru, ia memanjangkan lengannya untuk mengambil jeruk itu (yah namanya juga hantu gan). Mak yang menyaksikannya diam-diam, menyadari istrinya adalah hantu. Ia berupaya kabur dengan cara berpura-pura hendang buang air kecil di malam hari.
Hantu Nak mengejar suaminya yang berhasil bersembunyi ke dalam sebuahkuil, di mana hantu tidak bisa masuk karena kesuciannya. Nak yang marah kemudian menghantui penduduk Phra Kanong hingga seorang biksu mengurung hantu Nak di dalam sebuahkendi.
Legenda mengatakan beberapa lama kemudian, ada sepasang suami istri tuayang menemukan kendi berisi hantu Nak ketika memancing. Tanpa tahu isinya, mereka membuka kendi tersebut, membebaskan hantu Nak yang kembali menghantui Phra Kanongsekali lagi.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar